Pemuda Sebagai Agen Perubahan
in berita kediri

Pemuda Sebagai Agen Perubahan

Reza Darmawan – Bung Karno pernah berkata, “Beri aku 100 orang tua niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan ku guncangkan dunia”.

Salah satu quote Bung Karno yang melegenda itu menunjukkan betapa pentingnya peran pemuda dalam pembangunan suatu bangsa. Pemuda dengan segala kelebihan yang dimiliki, memang sangat dahsyat untuk memberi warna dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kekuatannya, kecerdasannya, keberaniannya, dan kejujurannya merupakan amunisi yang penuh energi untuk menentukan arah suatu bangsa. Asalkan, mereka diberi peran yang proporsional sesuai dengan kemampuan dan bakat yang dimiliki.

Suatu saat saya berdiskusi dengan sahabat saya seorang artis yang sangat terkenal, namanya Hengky Kurniawan. Ya, Hengky Kurniawan seorang artis berbakat yang kini menjadi wakil bupati Bandung Barat.

Saya banyak ngobrol dengan dia tentang berbagai hal, mulai politik, ekonomi, sosial dan budaya. Saya tahu persis bagaimana Hengky Kurniawan jatuh bangun dalam membangun karir keartisan sampai sekarang berhasil berkarir di politik sebagai wakil bupati. Dia tak kenal kata menyerah, dia meyakini potensi yang dimiliki. Dengan keteguhan dan kekuatan mental itulah, alhasil dia bisa mewujudkan cita-citanya menjadi selebriti sukses dan kini menduduki jabatan penting di birokrasi pemerintah kabupaten Bandung Barat.

Sudah saatnya para pemuda, kalangan milenial ikut aktif ambil bagian dalam pembangunan bangsa. Bukan zamannya lagi pemuda harus berpangku tangan menanti takdir. Melainkan harus berani menentukan pilihan, dan terpenting berani ambil bagian dalam pembangunan bangsa. Tak mudah memang, dan pastinya ada resiko sebagai konsekunsi pilihan. Tapi tantangan itu harus dihadapi dengan penuh semangat pantang menyerah. Kelak, para pemuda lah yang melanjutkan roda pembangunan negeri ini. Sebagai pewaris sah negeri ini, pemuda tak boleh dipandang sebelah mata, hanya sebagai pelengkap. Melainkan sebagai penentu masa depan bangsa.

Ayo, para pemuda, kaum milenial saatnya kita menjadi agen perubahan. Perubahan kearah lebih baik untuk kemajuan Indonesia.

Reza Darmawan

Omah Kayu – Sabtu Legi, 26 Desember 2020

Kami sama-sama muda, punya tekad yg sama untuk membangun negeri ini.

Saya banyak ngobrol sama Hengky Kurniawan tentang pentingnya peran pemuda/milenial dalam pembangunan bangsa.
.
Insya Allah akan kita ejawantahkan di Kota Kediri.

Post Comment